Dida Terhibur Melihat Permainan Liverpool

Liverpool

8skor.com – Eks kiper timnas Brasil Dida, mengaku sangat terhibur melihat gaya main Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sejak dilatih oleh Klopp, Liverpool memang mampu tampil berbeda. Klub Merseyside itu menjadi tim yang lebih ofensif dan sangat haus gol.

Tak hanya itu, Liverpool menjadi tim yang atraktif. Banyak pihak yang akhirnya merasa terhibur dengan permainan Roberto Firmino cs.

Selain itu, gaya main tersebut tak cuma menghibur. Sebab Liverpool juga bisa bangkit dan bersaing meraih gelar juara, khususnya di Premier League dan Liga Champions.

Angkat Jempol

Kinerja Klopp selama di Liverpool mendapat acungan jempol dari Dida. Eks kiper AC Milan ini mengaku sangat senang melihat hasil racikan manajer asal Jerman tersebut.

“Klopp melakukan pekerjaan dengan sangat bagus di Liverpool,” pujinya pada Liverpool Echo.

“Ia telah lolos ke Liga Champions dalam dua musim terakhir dan perjalanan ke final kompetisi Mei lalu sangat fantastis,” serunya.

“Ia adalah pelatih dengan antusiasme yang tinggi untuk pekerjaannya dan saya pikir tim melihatnya. Mereka tampil hebat musim ini dan bersaing untuk meraih piala. Ini adalah tim yang menghibur dan luar biasa menyaksikan mereka bermain,” pujinya lagi.

Pujian untuk Alisson

Dida kemudian memuji juniornya yang bermain di Liverpool, Alisson Becker. Ia menyebut kiper 26 tahun itu merupakan salah satu kiper terkuat di Eropa saat ini.

“Liverpool hanya kebobolan 15 gol di Premier League. Mereka memiliki pertahanan terbaik,” seru Dida.

“Jelas, itu berkat seluruh tim, tetapi tentu saja kepribadian Alisson memberi lebih banyak kepercayaan kepada para bek dan sebagai akibatnya bagi seluruh tim,” ujarnya.

“Alisson adalah salah satu kiper terkuat di Eropa. Anda sudah bisa melihat potensi besarnya ketika ia masih kecil,” akunya.

Baca juga  Berita bola-Bellamy: MU Bukan Tim Top