Valverde Yakin Laga El Clasico Akan Berjalan Ketat

BeritaBola – Entenador Barcelona, Ernesto Valverde yakin pertemuan timnya melawan Real Madrid dalam babak semifinal Copa del Rey yang dimulai pekan depan bakal berjalan ketat.

Dalam undian yang dilakukan Jumat (1/2) malam, Barcelona yang lolos usai membalikkan keadaan melawan Sevilla di perempat final dipastikan bakal bertemu Madrid yang lolos usai menyingkirkan Girona.

Duel ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya sejak terakhir bertemu di pentas La Liga pada Oktober 2018 lalu. Saat itu Barca menghempaskan Madrid dengan skor telak 5-1. Akibat kekalahan itu, Julen Lopetegui pun dipecat oleh Madrid dan digantikan Santiago Solari.

Jadwal Padat

Partai melawan Madrid ini kali ini terjadi di tengah-tengah jadwal padat yang dihadapi Barca. Valverde pun menyadari akan hal tersebut.

“Sebuah laga akbar, dua laga akbar. Saatnya kami sama-sama terlibat dalam pertarungan merebut posisi puncak di liga, Liga Champions dimulai lagi beberapa pekan ke depan, jadi tambahan dua laga [El Clasico] membuat jadwal makin sibuk,” ujar Valverde seperti dikutip Four Four Two.

“Jadwal kami sungguh padat, banyak pertandingan tapi akan sangat menarik bagi fans dan diri kami sendiri. Harusnya [El Clasico] akan menjadi semifinal yang hebat, mari kita lihat apa kami bisa lolos ke final,” tambahnya.

Peluang Sama Besar

Terlepas dari kemenangan telak yang diraih Barca atas Madrid pada Oktober lalu, Valverde merasa kali ini pertandingan akan berjalan ketat karena tim Los Blancos sudah tak seperti dulu lagi.

“Saya rasa akan berjalan ketat dan saya tak tahu, konyol jika membicarakan soal persentase [kemenangan],” tutur Valverde.

“Laga ini akan berjalan ketat dan mereka sempat lengah di liga tapi tampaknya mereka sudah mampu beranjak, mereka memainkan sepak bola yang penuh percaya diri dan juga meraih hasil yang lebih baik,” tandasnya.

Baca juga  Berita 8skor-Barca Mulai Khawatir Soal Kontrak Messi