Penyelamatan De Gea Lebih Krusial Ketimbang Gol Rashford

berita bola terbaru

BeritaBola – Marcus Rashford mengatakan bahwa aksi penyelamatan David De Gea lebih krusial dalam kemenangan Manchester United atas Tottenham ketimbang golnya.

Pertandingan antara Spurs melawan United di Stadion Wembley berlangsung menarik. Banyak peluang yang tercipta di pertandingan tersebut.

Akan tetapi pada akhirnya hanya satu yang bisa menghasilkan gol. Yakni peluang yang didapat oleh Rashford pada menit ke-44.

United pun menang 1-0. Kemenangan itu Setan Merah kini meraih 41 poin dari 22 laga.

Pujian untuk De Gea

Gol Rashford jelas krusial untuk kemenangan tersebut. Akan tetapi penyerang muda timnas Inggris itu justru memuji aksi-aksi De Gea dan menyebut performa pemain asal Spanyol lebih krusial dalam kemenangan atas Spurs.

“Ini adalah tanggung jawab yang baik untuk dimiliki. Tetapi sejak manajer ini datang, semua orang telah menyumbang (untuk klub),” ujarnya seperti dilansir Goal International.

“Hari ini bukan tentang gol. Ini tentang kiper dan penyelamatan-penyelamatan yang dibuatnya luar biasa,” pujinya.

“Kami tahu bahwa kami memiliki itu di belakang,” pungkas Rashford.

Pujian Solskjer

De Gea sebelumnya juga mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjer berkat aksinya yang brilian saat melawan Huddersfield. Menurut Solskjaer, kemenangan perdananya di Old Trafford tak akan terjadi andai saja De Gea tidak melakukan penyemalatan gemilang untuk menggagalkan peluang Laurent Depoitre.

“Penyelamatan David merupakan momen kunci bagi kami. Setiap tim, baik kandang atau tandang, akan mendapat peluang, karena kualitas yang dimiliki setiap tim Premier League,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

“Penyelamatan itu mungkin salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Mungkin yang terbaik,” tambahnya.

Baca juga  Berita 8skor-Gary Neville Kecam Kartu Merah Fellaini