Ketika Santiago Bernabeu Semakin Sepi

berita bola terbaru

BeritaBola – Real Madrid menelan kekalahan pada pekan ke-18 La Liga melawan Real Sociedad. Bukan hanya kalah, laga ini juga menyisakan catatan buruk bagi Madrid terkait jumlah penonton yang datang.

Madrid berjumpa Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (7/1) dini hari WIB. Ini adalah laga kedua Madrid yang digelar pada tahun 2019. Setelah sebelumnya imbang 2-2 atas Villarreal, kali ini Madrid kalah dengan skor 2-0 atas Sociedad.

Dua gol yang bersarang ke gawang Madrid dicetak oleh Willian Jose pada menit ke-3 dan Ruben Pardo pada menit ke-83. Dengan kekalahan ini, maka Madrid harus turun ke peringkat ke-5 klasemen La Liga dengan 30 poin.

Bernabeu Makin Sepi

Santiago Bernabeu adalah rumah bagi Real Madrid. Namun, pada musim 2018/19 ini, Bernabeu seperti rumah yang cukup asing bagi Real Madrid. Selain kerap meraih hasil buruk, Bernabeu juga makin sepi dalam setiap laga.

Berdasarkan pada catatan Marca, dari kapasitas 85.454 penonton yang tersedia, hanya 53.412 penonton yang hadir saat Madrid berjumpa dengan Real Sociedad.

Jumlah tersebut bahkan lebih sedikit jika dibanding dengan jumlah penonton yang hadir pada laga kandang terakhir Madrid di tahun 2018. Saat itu, Real Madrid menjamu Rayo Vallecano. Pada laga yang dimenangkan dengan skor 1-0, 55.229 penonton datang ke Bernabeu.

Terkait sepinya laga melawan Sociedad, ada yang menduga ini terkait dengan perayaan hari Three Kings Day. Namun, pada tahun-tahun sebelumnya, kondisi tidak pernah lebih sepi dari tahun ini. Pada tahun 2013/14 misalnya, ada 65.217 penonton hadir saat Madrid menjamu Celta Vigo pada hari Three Kings Day.

Rekor Buruk di Kandang

Real Madrid sejauh ini memang belum mampu berada dalam performa yang baik. Bukan hanya saat bermain di kandang lawan, tapi juga di kandang sendiri. Sociedad bukan tim pertama yang menang di Bernabeu pada musim 2018/19.

Baca juga  Berita Bola-Cavani dan Neymar Ribut, Mbappe: Wajar, Mereka Berduel

Sebelumnya, sudah ada CSKA Moskow dan Levante yang mampu mendapatkan poin penuh di Bernabeu. Sementara, Atletico Madrid mampu menahan imbang sang rival sekota di Bernabeu.