Pasca Man City vs Liverpool, Ini Klasemen Premier League

berita bola terbaru

BeritaBola – Laga pekan ke-21 Premier League musim 2018/19 baru saja tuntas dimainkan. Partai seru antara Manchester City melawan Liverpool yang digelar di Stadion Etihad, Jum’at (4/1) jadi penutup pekan ini.

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah mampu memetik poin penuh. Dua gol dari Sergio Aguero dan Leroy Sane hanya mampu dibalas satu gol oleh Roberto Firmino. Liverpool menelan kekalahan perdana musim ini.

Dari laga lain, Manchester United meneruskan hasil positifnya. Paul Pogba dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0 di markas Newcastle United, St James Park. United menang dalam empat laga terakhir.

Sementara itu, Tottenham dan Arsenal juga mampu bangkit usai kalah di laga pekan ke-20. Tottenham menang dengan skor 3-0 di markas Cardiff City. Sementara, Arsenal menang 4-1 atas Fulham. Berikut hasil lengkapnya:

Klasemen Premier League

Meskipun kalah, posisi Liverpool di puncak klasemen Premier League masih belum goyah. Pasukan Jurgen Klopp masih berada posisi paling atas dengan raihan 54 poin. Tapi, jarak dengan Man City makin rapat yakni empat poin saja.

Melengkapi dua posisi di empat besar adalah Tottenham [48 poin] dan Chelsea [44 poin]. Posisi Chelsea cukup rawan tergusur oleh tim yang ada di bawahnya yakni Arsenal [41 poin] dan Manchester United [38 poin].

Sementara itu, posisi juru kunci masih ditempati oleh Huddersfield yang baru meraih 10 poin. Dua tim lain yang berada di juru kunci klasemen yakni Fulham [14 poin] dan Southampton [16 poin].

Top Skor Premier League

Dari barisan top skor sementara, tiga nama kini bersaing ketat untuk menjadi peraih gelar pencetak gol paling banyak. Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dan Harry Kane dari Tottenham kini telah mencetak 14 gol.

Baca juga  Berita 8skor-Azpi: Imbang di Liverpool, Chelsea Kian Pede untuk Juara

Kedua pemain memimpin gelar perburuan top skor musim 2018/19. Kemudian, ada Mohamed Salah yang sudah mencetak 13 gol.

Tidak bisa diremehkan pula Sergio Aguero yang mulai pulih dari cederanya. Pemain asal Argentina kini sudah mencetak 10 gol. Jumlah gol tersebut sama dengan yang sudah dicetak oleh Eden Hazard dari Chelsea.