Penalti Giroud Buat Uruguay Kalah Lagi dari Prancis

BeritaBola – Prancis mengalahkan Uruguay dengan skor 1-0 dalam laga international friendly di Stade de France, Rabu (21/11) dini hari WIB.

Empat bulan sebelumnya, kedua tim berjumpa di perempat final Piala Dunia 2018. Pertemuan di Rusia itu berakhir pahit buat Uruguay.

Saat itu mereka bermain tanpa Edinson Cavani yang cedera. Uruguay akhirnya ditekuk Prancis 0-2 dan gagal melangkah ke semifinal.

Kini keduanya berduel lagi di ajang uji coba. Uruguay tentu akan berusaha untuk menebus kekalahan tersebut. Alhasil sedari awal, mereka langsung bermain dengan agresif untuk menghalangi Prancis menguasai bola berlama-lama.

Namun Prancis tetap mampu mengancam gawang Uruguay. Mereka sanggup membangun sejumlah serangan ke pertahanan sang lawan dan menghasilkan beberapa peluang. Di sisi lain sang tamu juga berusaha keras untuk bisa mencetak gol namun usaha mereka tak menemui hasil yang diinginkan.

Sayangnya di tengah laga babak pertama, Prancis kehilangan sebagian daya dobraknya karena Kylian Mbappe harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Pada akhirnya babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, gilira Uruguay yang mencoba mengontrol jalannya pertandingan. Caranya dengan mendominasi penguasaan bola. Namun usaha itu sia-sia.

Sebab Prancis malah bisa mencetak gol pada menit 52, via titik penalti. Hadiah ini diberikan wasit setelah Caceres didakwa melakukan handball saat ada kemeluk di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti kemudian bisa dilakukan dengan mulus oleh Olivier Giroud.

Usai gol tersebut, Prancis bermain dengan kian nyaman dan percaya diri. Di sisi lain Uruguay kesulitan membangun serangan berbahaya ke gawang Lloris.

Mereka sempat mendapat peluang pada menit 84. Namun Rodriguez gagal memaksimalkan umpan dari Cavani hingga bola mudah diamankan oleh Lloris.

Baca juga  Berita Bola-Dua Klub Ini Rebutan Winger Manchester City

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir laga babak kedua. Prancis menang tipis 1-0 saja. Hal ini membuat Uruguay gagal membalaskan kekalahannya di Rusia lalu.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Adil Rami, Mamadou Sakho, Ferland Mendy; Ngolo Kante, Tanguy NDombele; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Uruguay (4-4-2): Martin Campana; Mathias Suarez, Bruno Mendez, Martin Caceres, Diego Laxalt; Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira; Luis Suarez, Edinson Cavani. Agen Bola Tepercaya