Fowler: Liverpool Butuh Trofi

8skor.com – Mantan penyerang Liverpool, Robbie Fowler meyakini The Reds saat ini tak boleh berpuas diri hanya dengan posisi empat besar. Dia percaya Jurgen Klopp harus membawa Liverpool meraih trofi jika ingin mempertahankan jabatannya dan membuktikan kualitas skuat Liverpool.

Liverpool memang terus berkembang di bawah bimbingan Klopp. Musim lalu, Mo Salah dkk. berhasil melaju sampai final Liga Champions meski pada akhirnya takluk di tangan Real Madrid. Harapan terhadap skuat Liverpool pun kian tinggi musim ini.

Betapa tidak, meski terus berkembang, Liverpool belum meraih trofi. Klopp harus mempersembahkan trofi untuk membuktikan bahwa perkembangan itu membuahkan hasil, bukan sekadar isapan jempol belaka.

Harapan Liverpool meraih trofi musim ini kian sempit pasca tersingkir dari Carabao Cup beberapa pekan lalu. Kini mereka hanya bisa berjuang di Liga Champions, Premier League dan FA Cup. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

Waktunya Menang

Menurut Fowler, standar Liverpool kian tinggi setiap tahunnya. Dia mengakui Klopp telah membuktikan kekuatan Liverpool sebagai salah satu kandidat kuat juara, tetapi perkembangan tanpa trofi bukanlah pembuktian yang sebenarnya.

“Sehebat apa pun kami bicara soal Liverpool sebagai tim kuat yang memiliki permainan apik untuk ditonton, akan tiba waktu di mana anda harus mulai memenangkan beberapa hal,” ujar Fowler di Sky Sports.

“Saya pikir Jurgen Klopp sudah merancang skuat yang sangat hebat tetapi saya pikir masalahnya adalah Manchester City begitu brilian. Itulah salah satu masalah terbesarnya.”

Harus Juara

Lebih lanjut, Fowler dengan tegas mengatakan empat besar tidaklah cukup untuk Liverpool. Empat besar memang pencapaian hebat tetapi tetap tak sehebat trofi.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, akan tiba masa di mana anda butuh meraih trofi. Saya tak peduli jika itu adalah trofi Piala Liga. Orang-orang akan mengerdilkan trofi tersebut tetapi saya sudah pernah memenangkannya dan itu adalah trofi yang hebat.”

Baca juga  De Gea Jadi Penyebab Zidane Hengkang Dari Madrid. Kok Bisa?

“Ketika anda berpikir soal sepak bola dalam hal apa yang bisa anda menangkan, ada FA Cup, Piala Liga, Premier League dan Liga Champions. Hanya ada empat trofi, jadi itu sulit,” tandas dia. Situs Bola Terpercaya