Tite: Ban Kapten itu Bukan Hadiah, Neymar!

BeritaBola.net – Pelatih timnas Brasil, Tite, mengingatkan pada Neymar jika ban kapten yang dia pegang bukan hadiah. Ada tanggung jawab yang besar dan Tite melihat sejauh ini Neymar mampu membawanya dengan baik.

Tite sempat merotasi ban kapten timnas Brasil pada beberapa pemain pasca Piala Dunia 2018 yang lalu. Pasalnya, kepemimpinan Neymar di Rusia dianggap tidak cukup bagus. Brasil pun gagal melaju jauh di Piala Dunia.

Setelah sempat diberikan pada pemain lain, Tite memastikan jika peran sebagai kapten Brasil akan jadi milik Neymar secara permanen. Pelatih berusia 57 tahun pun punya harapan agar tanggung jawab sebagai kapten bisa mengubah Neymar.

Sebelumnya, Tite pernah menunjuk Felipe Luis, Miranda, Paulinho, Willian, Alisson hingga Gabriel Jesus sebagai kapten tim pada periode singkat. Jesus menjadi nama paling muda yang pernah ditunjuk oleh Tite menjadi kapten timnas Brasil.

Neymar Harus Tanggung Jawab

Neymar memang punya peran yang penting bagi skuat Brasil. Dia adalah bintang utama. Layak jika ditunjuk sebagai kapten tim. Tapi, pemain yang membela klub PSG itu punya beberapa sikap yang kurang baik. Terutama komunikasi dengan media.

“Ban kapten itu bukan hadiah, itu adalah sebuah tanggung jawab. Saya ingin Neymar lebih terbuka dengan media dan lebih dewasa. Saya senang dengan perubahan yang dia lakukan,” buka Tite dikutip dari Four Four Two.

“Di ruang ganti, dia punya karakter, di lapangan dia juga seorang pemimpin. Suatu hati ketika dia datang dalam konferensi pers, dia datang dengan putranya. Itu menunjukkan jika dia punya sisi manusia.”

“Itu penting. Ketika Anda menjadi kapten, bagaimana Anda memproyeksikan diri Anda. Saya rasa sejauh ini dia sukses,” ucap Tite.

Baca juga  Berita 8skor-Neymar Kecewa Wajib Berpisah dengan Enrique

Makin Percaya pada Firmino

Tite selama ini kerap menjadikan Roberto Firmino sebagai pilihan kedua di posisi penyerang. Tapi, belakangan peran Firmino makin penting dan jadi pilihan utama. Tite pun menyiapkan peran spesial bagi Firmino di Copa Amerika.

“Roberto Firmino masih pemain baru di timnas dan adalah hal yang adil untuk memberinya kesempatan agar terbiasa dengan posisi itu. Saya ingin menciptakan kesepahaman antara dia dan pemain di sekitarnya,” tandas Tite. Agen Bola Terpercaya