Berita Bola-Simon Kjaer: Lawan Barca Tak Boleh Takut

Berita Bola-Sevilla akan menjalani pertandingan berat di akhir pekan nanti karena akan melawan Barcelona. Namun, pemain belakang Sevilla, Simon Kjaer, meminta rekan-rekannya untuk tidak takut meski melawan Barca.

Bahkan, Kjaer meminta agar Sevilla datang dengan penuh percaya diri kendati laga akan digelar di Camp Nou. Sevilla pun dilarang menerapkan taktik parkir bus oleh mantan pemain AS Roma tersebut.

Sevilla bakal berjumpa Barcelona pada pertandingan pekan ke-9 La Liga musim 2018/19. Laga akan digelar di Camp Nou pada Minggu (21/10) yang akan datang. Laga ini akan berkaitan langsung dengan puncak klasemen.

Untuk sementara posisi puncak klasemen masih ditempati oleh Sevilla dengan capaian 16 poin. Sementara itu, Barcelona berada di posisi kedua. Sang juara bertahan hanya terpaut satu poin saja dari Sevilla yang ada di puncak.

Simon Kjaer meminta pemain Sevilla untuk menghormati Barcelona yang punya kualitas bagus. Tapi, bukan berarti Sevilla harus datang dengan rasa takut, sebab hal tersebut justru bisa membuat Sevilla berada dalam situasi sulit.

“Anda tidak boleh datang ke Camp Nou dengan rasa takut di pikiran, jika itu terjadi, maka Anda akan hancur. Anda harus percaya diri sebagai sebuah tim dan Anda juga harus percaya dengan cara bermain sepakbola Anda,” ucap Kjaer.

“Tugas kami adalah memastikan Barcelona tidak bermain pada level terbaiknya dan kami harus mencapai level kami. Anda harus membuat Barcelona tidak nyaman dan melawan dengan cara bermain Anda,” sambung Kjaer pada Omnisport.

Menurut pemain asal Denmark tersebut, bertahan total atau parkir bus adalah pilihan taktik yang salah jika bermain melawan Barca di Camp Nou. Sebab, itu hanya memberi keleluasaan bagi Barca untuk mencetak banyak gol.

Baca juga  Berita Bola-Solksjaer: MU Bisa Dibangun dengan Pogba

“Jangan biarkan Barcelona menyerang. Parkir bus bukan pilihan yang tepat di Camp Nou. Jika itu yang terjadi, maka Anda akan kalah sembilan kali dari 10 kesempatan,” tutup pemain berusia 29 tahun tersebut.