Berita Bola-Southgate: Rashford Mirip Ronaldo Ketika Masih Muda

Berita Bola-Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate menyebut ada kemiripan antara bomber andalannya asal Manchester United, Marcus Rashford dengan Cristiano Ronaldo ketika masih muda.

Semenjak diorbitkan Louis van Gaal di tahun 2016 silam, karir Rashford terus menanjak. Ia tidak hanya menjadi pemain reguler di tim utama Manchester United, ia juga mulai aktif bermain di tim senior Timnas Inggris.

Rashford tampil mengesankan bersama tim The Three Lions pada jeda internasional kemarin. Ia mencetak gol kemenangan Inggris atas Swiss setelah sebelumnya ia mencetak gol ke gawang Spanyol.

Southgate memuji bakat besar yang dimiliki Rashford, terutama jika melihat fakta bahwa ia sudah memiliki segudang pengalaman bermain di level tertinggi dalam usia yang masih 20 tahun.

“Ia talenta spesial. Kita harus ingat bahwa Harry Kane pada usia tersebut kesulitan mendapat kesempatan bermain di Spurs,” ujar Southgate seperti dikutip Goal International.

“Anda bahkan dapat membandingkannya dengan beberapa pemain top lain yang telah melewatinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Southgate menekankan bahwa Rashford memang belum menjadi pemain matang sepenuhnya, akan tetapi ia masih punya banyak waktu untuk berkembang seperti yang dialami Ronaldo.

“Beberapa gerakan step-over dan yang lainnya yang dilakukan Ronaldo pada usia itu sungguh luar biasa, tapi Ronaldo tak bisa mengonversinya menjadi gol dengan jumlah yang sama banyaknya. Jadi kita harus memberikan waktu pada Marcus untuk berkembang,” imbuh Southgate.

“Ia masih akan memainkan banyak pertandinga, meski mungkin ia tak akan selalu menjadi starter, dan saya sangat senang bahwa ia pergi dari sini dengan penuh percaya diri,” tukasnya. (gl/pra)

sumber:bolanet
Baca juga  Berita Bola-Juventus Yang 'Selalu Kalah' Melawan MU