Berita Bola-Menang Telak 8-2, Begini Respon Pelatih Barcelona

Berita Bola-Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, senang dengan kemenangan telak yang diraih atas Huesca dengan skor 8-2. Namun, dia juga sadar bahwa capaian Barca belum apa-apa dan masih ada beberapa kesalahan.

Barca meraih kemenangan 8-2 saat menjamu Huesta di pekan ke-3 La Liga 2018/19 di Camp Nou, Senin (3/9) dini hari WIB. Lionel Messi dan Luis Suarez memberikan dua gol. Ivan Rakitic, Jordi Alba dan Ousmane Dembele menyumbang dua gol. Satu gol dari bunuh diri Jorge Pulido.

Sementara itu, dua gol hiburan Huesca dicetak oleh Juan Hernandez da Alex Gallar.

Sejauh ini, skor yang terjadi pada laga kontra Huesca jadi kemenangan terbesar Barca musim 2018/19. Valverde tentu saja sangat puas dengan hasil bagus yang diraih pasukannya. Tapi, masih ada catatan untuk Barca.

Simak catatan Valverde di bawah ini.

Valverde menilai Barca sempat telat panas di babak pertama. Hasilnya mereka kebobolan pada menit ke-3. Beruntung, Barca bisa bangkit dan menyamakan skor pada menit ke-16. Secara umum, Valverde tak puas penampilan Barca babak pertama.

“Kami bermain dengan sabar setelah Huesca mencetak gol menit ke-3. Kami bisa masuk ke arema mereka. Kami masih belum panas ketika mereka mencetak gol pada menit ke-3,” buka Valverde dikutip dariĀ Marca.

“Sementara, gol kedua Huesca terjadi tidak terduga. Hasilnya masih belum aman saat jeda babak pertama. Tapi, babak kedua kami bermain lebih klinis,” sambung Valverde.

Di babak kedua, Barca memang bermain tanpa cela. Unggul 3-2 di babak pertama, Barca mematikan permainan Huesca pada interval kedua. Lima gol mampu dicetak oleh juara bertahan La Liga. Sementara, tidak ada gol yang bersarang.

Baca juga  Argentina Kalah Memalukan, Sampaoli Dihina dan Diludahi Fans

“Kami tidak memberikan banyak peluang pada lawan tapi peluang yang kami dapat berakhir menjadi gol,” tegas mantan pelatih Athletic Bilbao.