Berita Bola-Bos Madrid Tampik Isu Mogok Latihan Kovacic


Berita Bola-Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, mengundang perhatian publik lantaran dianggap melakukan mogok latihan. Mendengar kabar tersebut, Julen Lopetegui selaku pelatih Los Merengues langsung menepisnya.

Kovacic sempat menyatakan niatnya untuk meninggalkan Real Madrid menyusul minimnya kesempatan bermain. Saat masih diasuh oleh Zinedine Zidane musim lalu, pemain berumur 24 tahun itu hanya tampil sebanyak 21 kali di La Liga.

Dan baru-baru ini, menurut laporan dari Marca, Kovacic dikabarkan melakukan mogok latihan lantaran kepindahannya dipersulit. Ia tidak terlihat dalam sesi latihan Madrid, sementara ia dijadwalkan sudah harus bergabung pada awal pekan ini. Kabar miring tersebut dengan segera ditepis oleh Lopetegui. Eks nahkoda timnas Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya tidak melihat adanya indikasi perlawanan dari pemain asal Kroasia itu.

“Saya tidak bisa bilang bahwa saya telah melihat apapun yang berhubungan dengan perlawanan Kovacic,” ujar Lopetegui dalam konferensi persnya, dikutip dari SBNation.

“Dia berlatih seperti biasanya bersama rekan-rekan setimnya, tidak ada masalah,” lanjutnya.
Lopetegui lalu memberikan sinyal bahwa dirinya tidak akan melepaskan Kovacic pergi dari Santiago Bernabeu. Ia berkata bahwa dirinya terkesan dengan kualitas yang dimiliki eks penggawa Inter Milan tersebut.

“Saya suka dia sebagai seorang pemain, dan kami senang bisa memilikinya,” tambah Lopetegui.

“Sebagai seorang pelatih, saya sangat yakin dengan kualitas pemain yang kami miliki di sini,” pungkasnya.

Kovacic resmi menjadi bagian Madrid pada tahun 2015 lalu, setelah didatangkan dari Inter Milan dengan mahar sebesar 31 juta euro. Sayangnya, ia selalu kalah saing dengan nama beken lainnya seperti Luka Modric dan Toni Kroos.

Baca juga  Berita 8skor-Aurier Bantah Bakal Gabung Barcelona