Berita bola-Belanja Banyak Pemain, Klopp Diperkirakan Mulai Tertekan


Berita bola-Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dinilai cukup tertekan menatap musim baru Premier League 2018/19. Hal ini lantaran Klopp telah memperkuat Liverpool dengan beberapa pemain baru yang mumpuni, gelar juara pun menjadi tuntutan.

Klopp sudah mendatangkan Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker di jeda transfer kali ini. Termasuk Virgil van Dijk di jeda transfer pertengahan musim, Januari lalu. Pemain-pemain tersebut memang mengisi posisi formasi Liverpool yang dinilai bermasalah.

Misalnya Alisson, mantan kiper AS Roma ini dipercaya jadi kiper utama, menggantikan Loris Karius yang performanya menurutn. Van Dijk juga menjadi jawaban Liverpool di lini belakang yang rapuh.

Baca lanjutan penilaian tekanan Klopp di bawah ini:
Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp pun tak bisa menutupi kekagumannya terhadap kecerdasan Klopp saat memilih pemain. Dia mengakui Klopp telah memilih pemain-pemain yang tepat. Meski demikian, Redknapp justru menilai saat ini Klopp mulai tertekan untuk mempersembahkan gelar juara.

“Tentu saja anda ingin memenangkan sesuatu dan sebagai pelatih selalu ada tekanan setiap tahun. Anda hanya membutuhkan satu atau dua musim buruk dan segalanya berakhir,” kata Redknapp di tribalfootball.

“Saya menyukai tipe tekanan yang menaungi Klopp ini dan mereka terlihat seperti pesaing (juara). Jelas ada tekanan sampai batas tertentu, tetapi itu adalah tekanan yang positif.”
Lebih lanjut, Redknapp juga percaya Klopp telah banyak menimbang-nimbang saat akan mendatangkan pemain. Dia menilai Klopp adalah jagonya mengubah pemain standar menjadi seorang bintang.

“Dengan pemain yang mereka beli, saya tidak tahu apa lagi yang bisa mereka perbuat. Mereka sepertinya selalu membeli pemain.”

“Dan Klopp mengubah mereka menjadi bintang dan seorang pemenang dan pemain yang akan bernilai jauh lebih mahal daripada nilai mereka sekarang,” tandasnya. (tbf/dre)

Baca juga  Berita Bola-Pique: Coutinho Sebetulnya Ngebet Gabung Barcelona