Berita Bola-Target Juve Tak Berubah, Walau dengan Ronaldo

Berita Bola-Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat para pendukung Juventus menetapkan harapan setinggi-tingginya. Tetapi sang pelatih, Massimiliano Allegri, tidak ikut arus euforia dan mengatakan bahwa target timnya masih tetap sama.

Juventus secara mengejutkan berhasil mendaratkan Ronaldo, yang seringkali disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Untuk mendapatkannya, sang jawara Serie A itu sampai harus merogoh kocek sebesar 100 juta euro.

Dengan nominal segitu, maka sudah dipastikan Ronaldo menjadi pemain termahal di Serie A saat ini. Kedatangan bintang asal Portugal itu memecahkan rekor yang sebelumnya juga dipegang oleh pemain Bianconeri, Gonzalo Higuain, saat dibeli dari Napoli tahun 2016.

Kehadiran Ronaldo membuat harapan para pendukung Bianconeri melambung tinggi, dan keinginan melihat tim kesayangannya mengangkat trofi Liga Champions sepertinya bisa jadi nyata. Allegri sendiri menyatakan bahwa targetnya akan tetap sama.

“Tujuan kami selalu sama, kami ingin memenangkan semua kompetisi,” ujar Allegri kepada wartawan, seperti yang dikutip dariĀ Goal.

“Ronaldo di sini untuk membantu kami berkontribusi demi tujuan, apakah itu Liga Champions ataupun Serie A,” lanjutnya.

Tidak hanya Ronaldo, Juventus juga mendatangkan Mattia Perin yang berposisi sebagai penjaga gawang. Pria berumur 25 tahun tersebut akan bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk memperebutkan posisi yang ditinggalkan oleh kiper legendaris, Gianluigi Buffon.

Bagi Allegri, adanya dua pemain ini menjaga gawang Juventus sudah mencukupi. Mantan pelatih AC Milan itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencari penjaga gawang baru lagi di bursa transfer musim panas ini.

“Pastinya tidak. Kami punya tiga penjaga gawang hebat dan mereka akan menjadi kiper Juventus di masa depan,” tambah Allegri.

Buffon, yang kini umurnya sudah berkepala empat, masih enggan mengakhiri kiprahnya di dunia sepak bola. Ia memutuskan untuk meninggalkan Bianconeri yang telah ia bela selama 17 tahun dan bergabung dengan raksasa Ligue 1, PSG.

Baca juga  Demi Juara Liga Champions, Mbappe Minta Skuat PSG