Berita Bola-Mbappe Ikuti Jejak Ronaldo dengan Nomor Baru, KM7!

Berita bola-Pemain muda nan sensasional PSG, Kylian Mbappe, baru-baru ini diperkenalkan dengan nomor punggung barunya yang sama dengan Cristiano Ronaldo, yakni tujuh. Ia menganggap hal ini sebagai penegasan keinginannya menjadi pemain terbaik di dunia.

Mbappe berhasil mencuri perhatian publik saat membela Prancis dalam ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Berkat kecepatan serta kemampuannya dalam mencetak gol, Les Blues berhasil melaju jauh hingga meraih trofi keduanya dalam sejarah.

Penampilannya pun membuat sebagian publik meyakini bahwa Mbappe kini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, setara dengan Ronaldo ataupun bintang Barcelona, Lionel Messi. Namanya pun masuk dalam daftar The Best FIFA Men’s Player.

Belakangan ini, ia sering disebut akan menjadi pengganti Ronaldo di Real Madrid. Namun, kabar tersebut kini menjadi rumor belaka setelah PSG mengumumkan nomor punggung terbaru untuk pemain berumur 19 tahun itu.

Di musim depan nanti, Mbappe akan menggunakan nomor punggung tujuh, sama seperti Ronaldo. PSG mengumumkannya melalui sebuah video yang diunggah di Twitter, lengkap dengan hashtag #K7LIAN.

Kepada situs resmi klub, Mbappe mengatakan bahwa angka barunya itu akan menjadi bentuk ambisinya. Walaupun sebelumnya ia mengaku sempat mengira bahwa nomor punggung tidaklah penting.

“Saya cukup lama berpikir bahwa nomor tidaklah penting, itu hanya penting saat berada di lapangan. Tetapi nomor adalah indikasi dari ambisi anda, menjadi pemain yang diinginkan,” ujar Mbappe.

Mbappe merasa, dengan penampilannya yang apik, ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mengubah nomor punggungnya. Menurutnya, angka tujuh itu legendaris.

“Saya akan melanjutkan proses saya di lapangan dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengganti nomor, seperti sebuah penegasan,” sambungnya.

Baca juga  Berita Bola-PSG Ingin Tukar Pastore dengan Oblak

“Nomor tujuh adalah angka yang legendaris, banyak pemain hebat yang pernah mengenakannya. Saya berharap bisa melakukan yang terbaik di lapangan dengan angka ini,” pungkasnya.

Selain Ronaldo dan Mbappe, ada banyak pemain legendaris yang mengenakan angka tujuh di punggungnya. Mereka di antaranya David Beckham, Luis Figo, Eric Cantona, dan juga Raul Gonzales.