Berita Bola-Jose Mourinho: Adu Penalti Bagus Untuk Manchester United

Berita Bola-Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku senang dengan kemenangan timnya atas AC Milan tadi pagi. Mourinho menyebut timnya mendapatkan pengalaman berharga dalam babak adu penalti tersebut.

Pertandingan antara dua tim berjuluk setan merah ini berlangsung ketat. Selama 90 menit waktu normal berlangsung, kedudukan bertahan imbang dengan skor 1-1 berkat gol Alexis Sanchez yang dibalas gol Suso.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak adu penalti. Adu penalti antara Milan dan MU ini berjalan panjang, di mana kedua tim menggunakan 13 penendang pada laga ini karena terus menerus imbang, di mana penalti kedua Franck Kessie gagal sehingga setan merah keluar sebagai pemenang laga ini.

Mourinho sendiri menilai babak adu penalti yang panjang itu memberikan manfaat tersendiri bagi setan merah. “Ya, saya dan Gattuso bersenang-senang di pertandingan tadi,” ujar Mourinho kepada MUTV.Mourinho menilai babak adu penalti yang panjang itu bisa mengasah mental setan emrah di masa depan.

“Pertandingan benar-benar menyenangkan dan sejujurnya pertandingan tadi bagus karena para pemain kami bisa merasakan aura babak adu penalti meskipun ini hanya pertandingan uji coba.”

“Mereka akhirnya punya kesempatan untuk merasakan tekanan yang harus mereka hadapi di babak adu penalti, jadi saya kira ini pengalaman yang positif bagi tim kami.”

Mourinho juga mengaku puas dengan performa timnya yang tampil apik meski tidak diperkuat oleh pemain-pemain terbaik mereka.

“Bagi saya yang terpenting dari pertandingan ini adalah bagaimana cara kami bermain. “Di pertandingan ini kami kehilangan banyak pemain dan kami juga sudah kehilangan Valencia dan Matic yang mana absen karena cedera.”

“Untuk bermain melawan Milan yang menurunkan tim terbaiknya, ditambah permainan yang kami tunjukkan dan kami bisa saja mendapatkan hasil yang lebih baik, namun saya rasa kami sudah melakukan hal yang bagus.” tandasnya.

Baca juga  Berita Bola-De Sciglio Minta Dipasarkan, Juventus Temui Agennya

Pada akhir pekan ini setan merah akan melakoni sebuah laga berat. Mereka akan menantang Liverpool di pertandingan kedua ICC 2018 pada hari Minggu (29/7) mendatang. (mutv/dub)