Lichtsteiner Diharapkan Bisa Jadi Mentor Bellerin di Arsenal

Lichtsteiner Diharapkan Bisa Jadi Mentor Bellerin di Arsenal

 

Mantan pemain Arsenal Ray Parlour berharap Stephan Lichtsteiner bisa membantu perkembangan Hector Bellerin setelah bergabung dengan The Gunners di musim panas.

Defender veteran asal Swiss itu menjadi pemain Arsenal setelah meninggalkan Juventus pada akhir musim. Dia digaet secara gratis setelah kontraknya bersama jawara Serie A itu habis.

Lichtsteiner adalah salah satu dari lima pemain baru yang didatangkan Arsenal sejauh ini. Emery sepertinya langsung ingin membuat dampak yang besar pada musim pertamanya di klub.

Kedatangan Lichtsteiner tentu saja diharapkan bisa memperkuat lini belakang Arsenal yang terlihat rapuh pada musim lalu. Selain itu, dia diharapkan bisa menjadi mentor yang sempurna bagi Bellerin.

“Bellerin akan banyak belajar dari Lichtsteiner, terutama tentang seni bertahan,” kata Parlour kepada Bwin.

“Bellerin sangat bagus, tetapi dia kurang disiplin dan sering melupakan tanggung jawab bertahannya. Itu tidak akan terjadi lagi dengan kehadiran Lichtsteiner di ruang ganti yang selalu mengawasinya.

“Lichtsteiner akan menuntut rasa hormat setelah kesuksesannya di Juventus dan pengalamannya sebagai kapten Swiss.

“Dia juga seorang pemimpin di luar lapangan yang sangat dibutuhkan Arsenal selama beberapa tahun terakhir. Bellerin sebelumnya tidak pernah punya saingan atau seseorang seperti Lichtsteiner di sisinya.

Lichtsteiner merupakan rekrutan pertama Unai Emery di Arsenal. Ia adalah satu di antara bek kanan yang cukup berpengalaman. Ia melakoni lebih dari 250 pertandingan bersama Juventus dan 103 laga di tim nasional Swiss. (tsr/ada)

Baca juga  Cedera Achilles, Koscielny Bisa Absen di Piala Dunia 2018