Bersama Klopp, Cepat atau Lambat Liverpool Akan Juara

 

Bersama Klopp, Cepat atau Lambat Liverpool Akan Juara


Jurgen Klopp terus dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik Liverpool. Bersama Klopp, Liverpool terus mengejutkan jagat sepak bola dalam dua tahun terakhir. Puncaknya adalah musim lalu, saat dia mampu membawa Liverpool sampai di final Liga Champions.

Klopp dikenal dengan gaya bermain menyerang atraktif. Pertahanan memang penting, tetapi Klopp lebih suka bermain menyerang. Dia sendiri tak pernah mengerdilkan gaya bermain bertahan yang biasanya diterapkan tim-tim lawan.

Meski belum meraih trofi apa pun, Klopp mampu membawa Liverpool sampai di final Liga Europa dan Liga Champions. Juga, Liverpool kembali ke habitat asalnya, di empat besar Premier League
Alhasil salah satu fan Liverpool sepanjang masa, Ayre yang juga menjadi bagian grup yang menunjuk Klopp untuk menggantikan Brendan Rogers percaya mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan segera mengantar Liverpool meraih trofi, cepat atau lambat.

“Itu (meraih trofi) hanya masalah waktu. Jelas ada progres yang terjadi. Mungkin keberuntungan tidak menaungi Jurgen dalam beberapa tahun terakhir, tetapi itu jelas akan tiba,” kata Ayre dikutip dari bbc.

Sejak menjuarai FA Cup pada 2006 lalu, Liverpool sudah mencapai enam final piala mayor, dan hanya sekali juara. Keberuntungan memang penting.
Lebih lanjut, Ayre percaya Klopp adalah pelatih yang sangat tepat dengan Liverpool. Klopp adalah perwujudan DNA Liverpool itu sendiri.

“Jika anda mencoba menulis DNA pelatih Liverpool, Jurgen akan terlihat seperti itu. Sukses bisa diukur dengan banyak cara. Tentu, ini adalah klub sepak bola dan saya adalah fan Liverpool. Memenangkan trofi adalah yang sangat saya inginkan.”

“Namun anda tidak bisa meremehkan pentingnya progres dan tak ada yang bisa mempertanyakan bahwa Jurgen sudah membuat progres di Liverpool,” imbuh Ayre.

Baca juga  Berita Bola-Alexander-Arnold: Belum Ada Tim Yang Buat Liverpool Ketakutan

“Dia adalah salah satu individu yang sangat disiplin pada dirinya sendiri. Saya tidak ragu dia akan membawa kesuksesan dalam hal trofi dan juara untuk Liverpool dalam waktu dekat.” (bbc/dre)