Klopp: Dejan Lovren Memang Pantas Sebut Dirinya Bek Terbaik Dunia

Klopp: Dejan Lovren Memang Pantas Sebut Dirinya Bek Terbaik Dunia

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp turut memberikan komentar mengenai pernyataan Dejan Lovren baru-baru ini. Klopp sendiri mendukung pernyataan sang pemain itu kendati menurutnya lebih baik pernyataan itu dikatakan oleh orang lain.

Sebelum final Piala Dunia 2018, Lovren memberikan sebuah pernyataan kontroversial. Ia menyebut bahwa dirinya adalah bek terbaik di dunia setelah menghantarkan Kroasia menuju final Piala Dunia 2018.

Namun komentar Lovren itu mengundang banyak cacian dari para pecinta sepakbola. Cacian itu semakin menjadi-jadi setelah Kroasia kalah di Final Piala Dunia 2018, di mana pada saat itu Kroasia harus kebobolan sebanyak empat gol dari Prancis.

Klopp sendiri mengakui bahwa pemainnya itu berhak mengatakan bahwa dirinya bek terbaik di dunia. “Ya, dia memang berhak untuk itu. Namun nampaknya akan lebih baik lagi jika orang lain yang mengatakan hal tersebut dan bukannya Dejan,” buka Klopp seperti yang dilansir Goal International.
Meski agak menyayangkan komentar tersebut, Klopp menilai performa Lovren sejauh ini memang cukup pantas untuk disebut sebagai bek terbaik dunia.

“Namun sebenarnya dia sudah benar mengatakan itu. Mungkin orang-orang tidak memikirkannya dengan detail, namun Kroasia bisa lolos ke Final sebenarnya tidak mengejutkan.”

“Mereka tidak punya bek sayap kelas dunia. Mereka memiliki gelandang-gelandang bertipe ofensif, sehingga harus ada pemain yang mengimbangi itu semua dan saya rasa Dejan mengambil bagian besar dalam hal itu.”
Klopp juga menyebut bahwa Lovren sendiri sudah membuktikan dirinya sebagai bek yang bagus dan tidak hanya di Piala Dunia saja.

“Dia berada di tim kami pada final Liga Champions dan tiga tahun yang lalu dia juga bermain di final Liga Europa. Memang dia tidak memenangkan dua trofi itu, namun di final Liga Champions saya tidak melihat bek tengah yang lebih baik darinya, karena bek yang ada lebih kejam.”

Baca juga  Perkiraan Formasi Tim Piala Dunia 2018: Senegal

“Bagi saya dia bermain bagus di Piala Dunia bukanlkah sebuah kejutan, namun dia harus bisa lebih konsisten lagi dan saya akan membantunya untuk itu. Mungkin lain kali saya yang akan mengatakan hal itu [Lovren Bek Terbaik Dunia].” tandasnya.
Lovren sendiri dipastikan tidak akan mengikuti tur pra musim Liverpool ke Amerika. Ia akan mendapatkan libur tambahan dan akan kembali jelang Liga Inggris digelar. (gl/dub)