Juara Piala Dunia 2018, Varane Masuk Jajaran Legenda Pemecah Rekor

Juara Piala Dunia 2018, Varane Masuk Jajaran Legenda Pemecah Rekor

Raphael Varane mengangkat trofi Piala Dunia 2018 setelah Prancis mengalahkan Kroasia di babak final, Minggu (15/7). Dengan gelar juara tersebut, Varane masuk dalam jajaran pemain legenda yang bisa memecahkan rekor mampu juara Piala Dunia dan Liga Champions di tahun yang sama.

Varane menjadi pemain ke-11. Sebelum membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018, Varane juga menjadi bagian skuat Real Madrid yang memenangi Liga Champions musim 2017/2018.

Sebelumnya, nama-nama pemain legenda yang telah mencapai rekor tersebut di antaranya adalah pemain Brasil, Roberto Carlos. Selain itu juga terdapat nama Sami Khedira, Christian Karembeu, Franz Beckenbauer serta beberapa pemain lainnya.

Varane memang berperan krusial di tim besutan Didier Deschamps di sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018. Bek berusia 25 tahun tersebut ikut menjadi benteng tangguh pertahanan Les Bleus.

Berikut ini adalah 11 pemain juara Piala Dunia dan Liga Champions di tahun yang sama:

1. Paul Breitner
2. Franz Beckenbauer
3. Uli Hoeness
4. Jupp Kapellmann
5. Sepp Maier
6. Gerd Muller
7. Hans-Georg Schwarzenbeck
8. Christian Karembeu
9. Roberto Carlos
10. Sami Khedira
11. Raphael Varane

Timnas Prancis menjadi juara dunia setelah menaklukkan Kroasia 4-2 di laga final. Ini merupakan gelar kedua Prancis di kancah Piala Dunia, setelah kali pertama merengkuhnya pada 1998.

Di laga final Piala Dunia 2018 menghadapi Kroasia, Prancis unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic. Kedudukan sempat imbang di menit 28 sebab gol dari Ivan Perisic.

Prancis kemudian mendapatkan hadiah penalti di menit 38 dan Antoine Griezmann sukses menjebol gawang Kroasia. Setelah itu Paul Pogba dan Kylian Mbappe sama-sama menyumbang satu gol.

Baca juga  Prancis Masih Bisa Tampil Lebih Baik

Kroasia hanya mampu membalas dengan satu gol hingga laga berakhir. Prancis pun akhirnya keluar sebagai juara.