Bawa Ronaldo Ke Juve, Marotta: Ini Berkat Kerja Sama Tim

Bawa Ronaldo Ke Juve, Marotta: Ini Berkat Kerja Sama Tim

Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, menjadi dalang di balik kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Namun pria berumur 61 tahun tersebut tak ingin kemaruk dengan mengambil semua pujian untuk dirinya sendiri.

Juventus baru saja merampungkan proses transfer Ronaldo dari Real Madrid dengan biaya sebesar 100 juta euro. Dengan begitu, pemain asal Portugal itu pun memecahkan rekor termahal di Serie A yang sebelumnya dipegang oleh striker Bianconeri, Gonzalo Higuain.

Di balik transfer tersebut, ada sosok Marotta yang bertanggung jawab atas pembelian pemain Bianconeri. Ia kerap dipuji lantaran mampu mendapatkan bintang dengan biaya murah, bahkan gratis. Sebut saja Andrea Pirlo dan yang baru-baru ini, Emre Can.

Tetapi, eks direktur Sampdoria itu tidak tertarik untuk mengeruk semua pujian untuk dirinya sendiri. Ia mengatakan bahwa kesuksesan ini terjadi berkat kerja sama tim yang apik.

“Ini adalah performa tim yang hebat. Ya, saya senang. Sangat senang. Protagonis yang sesungguhnya dari tim ini adalah pemain Juventus dan pemegang saham,” ujar Marotta kepada Corriere della Sera.

“Cristiano Ronaldo adalah orang yang pertama percaya dengan kesepakatan ini. Dia memilih Juventus. Saat kami sadar bisa mengambil kesempatan ini, para pemegang saham sepakat untuk memberi dukungan kepada klub,” lanjutnya.
Tak hanya pemegang saham yang berperan besar dalam proses transfer ini. Rekrutan anyar Juventus, Joao Cancelo, bahkan ikut berpartisipasi dalam memuluskan jalannya negosiasi dengan sang bintang itu.

“Semuanya berawal saat kami memulai negosiasi dengan Cancelo, yang dipegang oleh agen yang sama seperti Ronaldo, Jorge Mendes. Kami ingin rasa puas dan kebahagiaan yang maksimal dalam mendapatkan Ronaldo dan keputusannya bergabung dengan Juventus,” tambahnya.

Baca juga  Penyerang Sempurna Itu Bernama Romelu Lukaku

“Cristiano sangat senang bisa bermain dengan salah satu klub terbesar di dunia. Dia telah memutuskan tempat tinggal. Sebuah penthouse yang indah di tengah kota Turin,” pungkasnya.

Ronaldo pun sempat mendapatkan perlakuan yang spesial kala menghadapi Juventus di babak perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu. Gol salto yang ia ciptakan membuat para pendukung Bianconeri memberinya standing applause.