Prancis vs Belgia, Tak Ada Cara Mudah Hentikan Mbappe

Prancis vs Belgia, Tak Ada Cara Mudah Hentikan Mbappe

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez tak segan memuji kualitas Kylian Mbappe di timnas Prancis jelang pertemuan kedua tim di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) pukul 01.00 dini hari WIB mendatang. Dia mengakui menghentikan Mbappe bukanlah tugas mudah.

Belgia sudah melalui banyak rintangan untuk mencapai semifinal ini. Eden Hazard dkk. memang berhasil memuncaki Grup G, tetapi mereka harus berjuang keras mengalahkan Jepang di 16 besar. Brasil sudah menunggu di perempat final.

Belgia ternyata sekali lagi mampu menampilkan mental tangguh dan menaklukkan Brasil, kali ini dengan penampilan yang lebih meyakinkan. Setelahnya, Belgia kembali menghadapi ujian berat, Prancis menutupi jalan menuju juara.
Menukil espn, Roberto Martinez menyebut salah satu alasan kesuksesan Belgia adalah kerja sama tim. Skuat Belgia saat ini sudah bermain bersama untuk bertahun-tahun, status generasi emas sebenarnya tak begitu penting, mereka hanya ingin bermain bersama.

“Pemain-pemain ini sudah bekerja sama dengan luar biasa selama bertahun-tahun, dan mereka layak berada di posisi mereka saat ini,” kata Martinez.

“Saya merasa aspek terpenting yang terus kami kerjakan adalah bermain sebagai tim. Kemampuan individu dan talenta memang penting, tetapi dalam turnamen seperti ini yang paling penting adalah bermain sebagai tim.’
Karenanya, menurut Martinez satu-satunya cara menghentikan Mbappe dan Prancis adalah dengan sekali lagi bermain sebagai tim. Dia percaya Belgia mampu melakukannya dan lolos ke final.

“Itu (menghentikan Mbappe) adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Saya pikir tidak ada jawaban mudah soal itu karena Mbappe adalah pemain luar biasa dalam kondisi tersebut (serangan cepat),” tutupnya.

Baca juga  Demi Juara Liga Champions, Mbappe Minta Skuat PSG

Selain menahan Mbappe, Belgia akan sekali lagi mengandalkan serangan balik cepat sebagaimana yang mereka tampilkan selama ini. (espn/dre)