Rekor Buruk Selecao dan Catatan Lainnya dari Brasil Vs Belgia

Rekor Buruk Selecao dan Catatan Lainnya dari Brasil Vs Belgia 

Perjuangan Brasil menambah koleksi trofi Piala Dunia pupus setelah mereka tumbang di babak perempat final hari Sabtu (7/7) dini hari tadi. Wakil Eropa, Belgia, menjadi negara yang mengandaskan perjalanan Selecao di ajang bergengsi tersebut.

Pemain Brasil, Fernandinho, menjadi pembuka keunggulan Belgia setelah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-13. Keunggulan pasukan Roberto Martinez itu bertambah berkat aksi gemilang bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, pada menit ke-31.

Pada babak kedua, Brasil yang terus menggempur pertahanan The Red Devils berhasil memperkecil kedudukan melalui sundulan Renato Augusto. Sayangnya, Neymar dkk gagal menambah pundi-pundi golnya hingga wasit meniup peluit panjang.

Kekalahan ini menambah rangkaian rekor buruk Brasil di Piala Dunia selama beberapa tahun terakhir ini. Selain itu, ada juga catatan menarik lainnya yang patut anda ketahui. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1. Brasil tersingkir di tangan tim Eropa dalam empat edisi Piala Dunia terakhirnya (Lawan Prancis di 2006, Belanda 2010, Jerman 2014, dan Belgia 2018).

2. Ini adalah kali kedua Belgia mencapai babak semifinal. Pertama kali terjadi di tahun 1986, di mana mereka kalah atas Argentina yang menjadi juara seri tersebut.

3. Ini kali pertama Brasil kebobolan lebih dari sekali dalam 30 pertandingannya di semua kompetisi.

4. Belgia baru dua kali merasakan kemenangan atas Brasil, pertama kali terjadi pada laga uji coba tahun 1963.

5. Fernandinho menjadi pemain kedua Brasil mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia, setelah Marcelo kala melawan Kroasia di tahun 2014.

Baca juga  Berita 8skor-Bonucci Bicara Keberminatan Kepada Premier League