Ternyata, Courtois Tak Punya Niat Kritik Pickford

Ternyata, Courtois Tak Punya Niat Kritik Pickford

Belakangan ini, Thibaut Courtois mendapatkan sorotan karena dinilai memberikan kritikan yang tak pantas terhadap kiper Inggris, Jordan Pickford. Namun sang ayah pasang badan dan mengatakan bahwa anaknya tidak memiliki niat seperti itu.

Usai laga kontra Inggris, Courtois yang merupakan kiper Belgia sempat melayangkan kritikan kepada Pickford. Ia menyoroti postur tubuh kiper The Three Lions yang dinilainya tidak cukup untuk bisa menghentikan tembakan rekan setimnya, Adnan Januzaj.

“Saya bisa saja menangkapnya. Dia terlalu sibuk melompat-lompat,” ujar Courtois beberapa waktu lalu, seperti yang dikutip dariĀ Daily Star.

Namun, Pickford berhasil membalas omongan tersebut dengan aksi heroiknya di babak 16 besar melawan Kolombia. Dalam drama adu penalti, ia menjadi penyelamat dengan menghentikan tendangan dari eksekutor kelima, Carlos Bacca.

Berkat itu, Courtois pun sontak menjadi sorotan publik karena dinilai berlebihan dalam melayangkan kritikan kepada kiper Everton itu. Sang ayah pun harus turun tangan untuk memberikan pembelaan untuknya.

“Sementara itu, di Inggris, mereka bereaksi sedikit keras pada pernyataan Thibaut tentang Pickford,” ujarnya.

Sang ayah berujar bahwa anaknya tidak berniat untuk mengkritik Pickford, melainkan berniat mengejek Januzaj. Ia pun yakin dengan itu jika melihat ekspresi Courtois saat diwawancara.

“Thibaut berkata bahwa dia akan menangkap bola Januzaj karena dia lebih tinggi 10 sentimeter. Siapapun yang melihat wawancara itu, harusnya sadar bahwa pernyataan itu diikuti dengan kedipan besar,” tambahnya.

“Itu hanyalah ejekan kepada Adnan ketimbang membuat Pickford terlihat buruk. Tetapi sepertinya mereka yang berada di Inggris tidak punya selera humor. Sayang sekali, anda tak bisa berkata apapun untuk tertawa,” pungkasnya.

Gol Januzaj tersebut membuat Belgia menang dengan skor tipis 1-0 atas Inggris. Tak hanya itu, hasil itu juga membuat Belgia lolos ke fase gugur dengan status juara grup dan kini sedang berada di babak perempat final.

Baca juga  Berita 8skor-Terpuruknya City Bukan Salah Bravo

(dcu/yom)