Berita Bola-Portugal Tersingkir, Ronaldo: Jangan Tanya Masa Depan Saya

Berita Bola-Portugal Tersingkir, Ronaldo: Jangan Tanya Masa Depan Saya

Cristiano Ronaldo masih tutup mulut terkait masa depannya. Ronaldo belum mau memikirkan soal situasinya di level klub dan timnas karena Portugal baru saja tersingkir dari Piala Dunia.

Dalam pertandingan babak 16 besar, Portugal mengalami kekalahan 1-2 menghadapi Uruguay. Dua gol Edinson Cavani cuma bisa dibalas satu kali oleh Portugal melalui Pepe.

Dengan kekalahan itu, Portugal harus mengemas koper dan meninggalkan Piala Dunia kali ini. Tapi sepertinya Ronaldo masih bisa melihat titik cerah dari kegagalan timnya mencapai target menjadi juara.
Situasi Ronaldo saat ini memang sedang berada di persimpangan, baik di level klub maupun timnas. Ada banyak rumor yang mengikuti Ronaldo, terutama terkait masa depannya.

Ronaldo kerap dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini, seperti yang ia sampaikan setelah memastikan diri menjadi juara Liga Champions lalu. Ada juga rumor yang menyebut Ronaldo akan pensiun dari timnas, mengingat usianya saat ini sudah mencapai 33 tahun.

Tapi Ronaldo belum mau membicarakannya. Ia malah menyuarakan optimisme tentang besarnya potensi yang ada di timnas Portugal saat ini.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan saya. Atau membicarakan masa depan pelatih dan pemain lainnya,” tegas Ronaldo kepada Sky Sports.

“Saya sangat yakin tim ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Kami memiliki tim yang berisi para pemain yang ambisius. Timnas Portugal akan terus memenangkan banyak hal dan membuat semua orang Portugal bangga.”
Ronaldo merasa sebenarnya Portugal bermain lebih bagus dari uruguay dalam pertandingan tadi. tapi ia juga menyadari bahwa kemenangan dalam pertandingan ditentukan oleh jumlah gol, bukan keindahan permainan.

Baca juga  Berita bola-Ancelotti Mengenai Perjudiannya Mainkan Inzaghi di Final UCL 2007

Ronaldo menegaskan bahwa Portugal sudah berusaha dengan sangat baik dan mengejar kemenangan. Tapi ia tetap dengan besar hati mengucapkan selamat kepada lawan yang berhasil menang.

“Kami sebenarnya bermain lebih bagus dari uruguay. Tapi dalam sepakbola, mereka yang mencetak gol lebih banyak yang akan menang. Kami sudah berusaha untuk menang, kami bertarung dengan baik. Tapi Uruguay menang dan layak mendapatkan ucapan selamat.”
Meski tersingkir, Ronaldo menegaskan Portugal bisa pulang dengan bangga. Secara pribadi, ia juga sangat senang dengan rekan-rekannya di timnas Portugal saat ini. Karenanya, meski kalah dan harus pulang, Ronaldo tetap puas dengan kinerja timnya.

“Secara keseluruhan kami pantas pulang dengan kepala tegak. Saya sangat bangga bisa mewakili tim nasional Portugal. Ini adalah tim yang sangat fantastis. Saya bangga kepada semua teman-teman saya dan para pelatihnya.”

“Hasil ini memang tidak bagus bagi kami, tapi kami tetap bertarung dengan baik. Saya sangat menikmati turnamen ini. Saya rasa Piala Dunia kali ini dijalankan dengan sangat baik dan diselenggarakan secara positif.”
4 dari 4
(sky/hsw)