Jerman Tersingkir, Khedira Hanya Bisa Minta Maaf

Jerman Tersingkir, Khedira Hanya Bisa Minta Maaf

Kegagalan Jerman tentu saja membuat banyak kalangan bersedih, baik para penggemarnya maupun pemainnya. Dan salah satu pemain senior Die Panzer, Sami Khedira, hanya bisa meminta maaf atas performa yang ditunjukkan oleh timnya.

Skuat asuhan Joachim Loew di luar dugaan tumbang di hadapan tim kuda hitam, Korea Selatan, dengan skor 0-2. Hasil tersebut lantas membuat Meksiko, yang kalah atas Swedia 0-3, berhasil melenggang ke babak selanjutnya.

Harus diakui, performa timnas Jerman pada tahun ini terbilang menurun dan mulai terlihat kala mereka takluk di tangan Meksiko beberapa waktu lalu. Walaupun, mereka sempat membuka lebar peluang lolos dengan mengalahkan Swedia 2-1 pekan kemarin.

Khedira, yang merupakan bagian kesuksesan Jerman tahun 2014 kemarin, tidak bisa menahan rasa sedihnya usai pertandingan. Ia merasa bahwa inilah momen-momen terberat timnya.

“Sekarang adalah momen terberat untuk seluruh tim dan juga saya secara personal,” ujar Khedira seperti yang dikutip dari Goal.

“Kami sebelumnya berkata sebelum turnamen bahwa para pemain juara yang akan memimpin dan membentuk tim. Para pemimpin harus jadi yang paling pertama terjatuh,” lanjutnya.

Secara personal, Khedira mengaku bertanggung jawab dan meminta maaf atas kegagalan ini. Pemain Juventus itu juga meminta para rekan-rekannya turut melakukan hal yang sama.

“Bila anda diam tanpa suara, anda harus bertanggung jawab. Ini tidak cukup, saya sangat meminta maaf,” tambahnya.

“10 tahun terakhir sangatlah sensasional. Pada satu titik, kapal yang karam bisa diduga. Momen itu adalah sekarang, dan sekarang semakin memburuk,” pungkasnya.

Penampilan skuat Jerman saat ini berbanding terbalik dengan waktu mereka juara pada tahun 2014 kemarin. Bahkan saat bertemu Brasil di babak semifinal, Die Panzer berhasil menang besar dengan skor telak 7-1.

Baca juga  Prancis Menang, Pogba Dedikasikan Ke Tim Sepakbola Muda Thailand

(goal/yom)