Gabung Juventus Sudah Seperti Mimpi untuk Cancelo

Gabung Juventus Sudah Seperti Mimpi untuk Cancelo

Perasaan senang terpancar dari wajah Joao Cancelo saat dirinya merampungkan proses kepindahannya ke Juventus. Bergabung dengan sang juara Serie A tujuh kali berturut-turut itu bagaikan sebuah mimpi untuknya.

Pemain asal Portugal itu baru saja diresmikan sebagai rekrutan anyar Bianconeri untuk musim depan nanti. Ia diboyong dari klub Spanyol, Valencia, dengan bandrol sebesar 40 juta dan dibayar selama tiga musim.

Cancelo sendiri diyakini tak akan membutuhkan waktu beradaptasi yang lama di Italia. Sebab pada musim kemarin, ia menghabiskan waktu semusim bersama rival Juventus, Inter Milan, dengan status pemain pinjaman.

Pria berumur 24 tahun tersebut merasa bahwa kesempatan bergabung dengan Juventus adalah sebuah mimpi. Ia menganggap klub asuhan Massimiliano Allegri itu sebagai salah satu tim besar di Eropa saat ini.

“Sebuah mimpi bisa berada di klub hebat seperti ini,” ujar Cancelo kepada situs resmi klub.

“Mewakili salah satu klub besar di Eropa membuat saya sangat senang. Juventus punya banyak pemain kuat, jadi saya tidak ingin membuatnya menjadi masalah individu. Anda harus menjadi pemain hebat jika ingin berada di tim seperti ini,” lanjutnya.

Sebelum menyelesaikan proses kepindahannya ke Turin, Cancelo mengaku bahwa dirinya sempat berbincang dengan Allegri. Ia bahkan mendapatkan pujian dari eks pelatih AC Milan itu.

“Dia ingin saya memberi klub bantuan untuk melanjutkan kesuksesan yang mereka dapatkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Dia berkata: ‘Anda adalah orang yang akan menolong kami terus meraih kesuksesan,” pungkasnya.

Cancelo merupakan salah satu pemain yang turut berjasa membawa Inter kembali ke Liga Champions. Selama di bawah asuhan Luciano Spalletti, ia mencatatkan 26 penampilan di Serie A, mencetak satu gol dan membuat empat assist.

Baca juga  Rusia vs Kroasia, Perubahan Strategi Sbornaya

(bola/yom)