Berita Bola-Fabregas Berharap Dipanggil Timnas Spanyol Lagi

Berita Bola-Fabregas Berharap Dipanggil Timnas Spanyol Lagi


Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas berharap bisa dipanggil timnas Spanyol lagi setelah Piala Dunia 2018 Rusia usai. Menurutnya kesempatan tersebut masih ada setelah kepergian Julen Lopetegui.

Lopetegui sendiri dipecat federasi sepak bola Spanyol (RFEF) dengan tidak hormat setelah dinilai mempermalukan federasi dengan mengikat kontrak dengan Real Madrid sebelum Piala Dunia usai.

Spanyol saat ini dilatih Fernando Hierro untuk Piala Dunia, dan masih mungkin berubah ke depannya. Siapa pun pelatih Spanyol nantinya, Fabregas percaya dia akan mendapat kesempatan lagi.
Fabregas menyebut kepergian Lopetegui adalah kabar gembira bagi sebagian pemain berdarah Spanyol. Sebab pemain-pemain yang tak mendapat kesempatan di era Lopetegui akan berjuang merebut tempat di bawah asuhan pelatih anyar.

“Ketika Lopetegui memperpanjang kontraknya, gampangnya saya sudah mengucapkan selamat tinggal pada tim nasional,” ujar Fabregas di fourfourtwo.

“Setelah apa yang terjadi (pemecatan Lopetegui), pintu timnas dibuka kembali untuk setiap pemain yang tidak dipercayai oleh Lopetegui. Semoga kami semua mendapat kesempatan dari awal.”
Tak lupa, Fabregas turut berkomentar terkait Piala Dunia 2018 Rusia, khususnya dengan situasi timnas Argentina yang kesulitan di fase grup. Dia menilai masih belum saatnya menyingkirkan Lionel Messi dari perebutan gelar juara.

“Jika seseorang pernah menyingkirkan Messi, mereka harus menelan kata mereka sendiri. Dia sangat kompetitif.”

“Saya tahu dia menjalani masa yang sulit. Kualitas yang dia tampilkan di klub tidak seperti di tim nasional,” tutupnya.
(fft/dre)

Baca juga  Berita 8skor-Pogba: Kita Tidak Jauh dari Puncak Klasemen