Prancis Masih Bisa Tampil Lebih Baik

Prancis Masih Bisa Tampil Lebih Baik


Wakil Eropa, Prancis, menunjukkan penampilan solid kala bertemu Peru dalam laga lanjutan Piala Dunia 2018 hari Kamis (21/6) kemarin dengan kemenangan tipis 1-0. Namun sang gelandang, Blaise Matuidi, menganggap timnya masih bisa tampil lebih baik lagi.

Pemain PSG, Kylian Mbappe, menjadi sosok penentu berkat gol semata wayangnya pada menit ke-34. Berkat kemenangan ini, skuat asuhan Didier Deschamps tersebut dipastikan menjadi salah satu kontestan di babak 16 besar.

Prancis saat ini berada di puncak klasemen grup C dengan koleksi enam angka, terpaut dua poin dari Denmark yang menghuni posisi dua. Di laga sebelumnya melawan Australia, mereka juga sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.
Penampilan Prancis di sepanjang fase grup terbilang cukup solid, terbukti dengan dua kemenangan mereka. Namun menurut Matuidi, yang merupakan pemain Juventus, seharusnya timnya masih bisa tampil lebih baik lagi.

“Sebuah kepuasan yang besar bisa mendapatkan kesuksesan dari dua pertandingan,” ujar Matuidi kepada beIN Sports.

“Di pertandingan ini, kami bisa bermain lebih baik. Kami melakukan apa yang diperlukan untuk menang, kami memiliki beberapa peluang di momen awal. Kami juga memberikan respon terhadap level fisik Peru,” lanjutnya.
Matuidi juga melayangkan pujian kepada para pemain Peru, yang dinilainya mampu membuat punggawa Prancis kesulitan. Dia mengakui bahwa tak ada yang mudah dalam pagelaran bergengsi seperti Piala Dunia.

“Lawan kami melakukan apapun yang diperlukan untuk membuat kami kesulitan. Mereka terdorong oleh dukungan yang super, kami seperti bermain di laga tandang,” tambahnya.

“Dalam masa-masa terlemah, kami tetap solid. Piala Dunia ini menyulitkan untuk semuanya. Selamat kepada Peru yang bermain baik walaupun tereliminasi,” pungkasnya.

Baca juga  Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Banjir Pujian

Sebelum melakoni partai di babak 16 besar, Prancis masih harus menyelesaikan laga terakhirnya dulu yang digelar hari Selasa (26/6) mendatang. Antoine Griezmann dkk akan menghadapi Denmark yang membutuhkan satu poin lagi agar bisa ikut lolos ke babak selanjutnya.
(goal/yom)