Sebenarnya, Menghentikan Neymar Itu Mustahil

Sebenarnya, Menghentikan Neymar Itu Mustahil

Brasil akan memainkan laga pertamanya di Piala Dunia 2018 Rusia kontra Swiss, Senin (18/6) dini hari WIB. Tentu saja, seluruh mata akan mengawasi Neymar, yang menjadi bintang utama di skuat Brasil.

Neymar baru saja pulih sepenuhnya dari cedera panjang yang mengganggunya sejak Februari lalu. Dia sudah melakoni beberapa laga uji coba bersama Brasil dan terlihat mulai nyaman bermain bersama skuat Brasil.

Bek Swiss, Stephan Lichtsteiner pun mengakui dia akan berusaha semaksimal mungkin menghentikan Neymar. Tetapi, bagaimanapun, menghentikan Neymar adalah mustahil. Lichtsteiner memahami itu.
Saat ditanya soal rencananya untuk menghentikan Neymar, Lichtsteiner jujur mengatakan hal itu tidak akan mungkin, khususnya jika dia diminta terus melakukannya selama 90 menit.

“Ya, saya percaya sesungguhnya mustahil benar-benar menghentikan Neymar selama 90 menit. Dia mungkin adalah yang terbaik dan paling komplet di posisinya saat ini di dunia,” jelas Lichtsteiner diĀ fourfourtwo.

Karenanya, bek anyar Arsenal itu merasa Swiss harus menggunakan kekuatan terbaik mereka untuk menghentikan Neymar. Juga dengan bermain sebagai satu tim.

“Ini adalah soal memanfaatkan kekuatan kami, bek sayap kami sebagai penyerang sayap untuk maju ke depan sebagai senjata. Kami harus kuat sebagai tim dan menutup ruang ketika kami menghadapi pemain-pemain individu itu.”

“Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk membeberkan strategi kami, kami harus menjaganya. Tetapi yang jelas kami akan berlari dengan cepat,” pungkasnya.
(fft/dre)

Baca juga  Berita 8skor-Ingin Lewati Barca, Ini Yang Harus Dilakukan Juventus