Berita Bola-Spanyol Beruntung Punya De Gea

Berita Bola-Spanyol Beruntung Punya De Gea

David De Gea menjadi topik pembicaraan hangat pasca blundernya saat Spanyol melawan Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia. Beruntung pertandingan itu berakhir imbang 3-3 dan kesalahan De Gea tak terus dibahas melebar.

Kesalahan yang menjadi sorotan adalah saat De Gea salah mengantisipasi tendangan kaki kiri Ronaldo yang berujung pada gol kedua Portugal. Sedangkan dua gol lainnya memang membuat De Gea tidak bisa berbuat banyak.

De Gea sebenarnya tidak tampil terlalu buruk pada laga tersebut. Tetapi seperti biasanya, sekali kiper melakukan kesalahan, dia akan terus menjadi topik pembicaraan.
Pasca laga tersebut, banyak pemain Spanyol yang mendukung De Gea, salah satunya adalah sang kapten, Sergio Ramos. Fernando Hierro sebagai pelatih pun terus membela De Gea.

Kali ini giliran Nacho, yang menilai De Gea sama sekali tidak terpengaruh oleh kesalahan tersebut.

“Bagi saya dia terlihat baik-baik saja. Dia tahu apa yang sudah terjadi tetapi sebagai pemain kami selalu menghadapi hal-hal seperti ini,” tegas Nacho diĀ diario as.

Lebih lanjut, Nacho tak ragu memuji kualitas De Gea sebagai kiper kelas dunia. Dia pun menilai Spanyol beruntung karena memiliki kiper sehebat De Gea.

“Ketika terjadi kesalahan kami bersatu dan kami semua bersama dia 100 persen. Dia adalah kiper kelas dunia dan kami beruntung memiliki pemain sekaliber dia.”

“Dia sama sekali tidak ragu dengan kemampuannya sendiri dan dia akan berperan besar bagi tim di masa depan,” tutup Nacho.
(as/dre)

Baca juga  Berita 8skor-Mourinho Janji Bicara dengan De Gea Soal Madrid