Piala Dunia 2018, Luis Suarez Tak Akan Gigit Pemain

Piala Dunia 2018, Luis Suarez Tak Akan Gigit Pemain

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menegaskan bahwa Luis Suarez sudah lebih dewasa sejak terakhir kali membela Uruguay di turnamen mayor. Dia pun percaya Suarez tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di Piala Dunia 2018 Rusia kali ini.

Suarez sempat dilarang dari seluruh aktivitas sepak bola selama empat bulan menyusul aksinya saat Uruguay melawan Italia di Piala Dunia 2014. Kala itu dia sengaja menggigit Giorgio Chiellini di pundak.

Suarez memang tidak langsung dihukum kartu merah di laga itu karena sang pengadil tidak melihat kejadian langsung. Tetapi dia sudah tertangkap kamera dan harus menerima sanksi setelahnya.

Adapun di Piala Dunia kali ini Suarez sekali lagi menjadi kekuatan utama Uruguay bersama Edinson Cavani di ujung tombak. Karenanya Tabarez menilai Suarez sudah lebih bertanggung jawab dan lebih dewasa.

“Suarez datang ke turnamen ini sebagai pemain yang sangat dewasa. Saya sudah lama mengenalnya, sejak 2006,” ungkap Tabarez diĀ Diario AS.

“Apa yang terjadi di Brasil adalah bagian dari realitas dan itu sudah membantunya dewasa. Luis sangat cerdas dan siap secara mental.”

Tabarez pun tak ragu menyebut Suarez sebagai salah satu pemain kunci timnya. Dia bahkan menilai seluruh skuat Uruguay saat ini jauh lebih menyatu dan dekat satu sama lain.

“Dengan banyak hal bagus yang bisa dia lakukan, dia adalah pemain kunci tim ini,” imbuh Tabarez.

“Tim ini sangat kompak, dengan unsur persaudaraan yang tinggi dan pemimpin-pemimpin yang hebat.”

 

(as/dre)

Baca juga  Berita 8skor-Neymar Kecewa Wajib Berpisah dengan Enrique