Berita Bola-Ini ‘Kebiasaan Buruk’ Arsenal Yang Harus Disingkirkan Emery

Berita Bola-Ini ‘Kebiasaan Buruk’ Arsenal Yang Harus Disingkirkan Emery

Sebuah saran diberikan Bacary Sagna kepada Unai Emery. Sagna menilai Emery harus menghilangkan salah satu ‘kebiasaan buruk’ Arsenal agar ia bisa sukses di London Utara.

Bulan lalu Emery diresmikan menjadi manajer baru Arsenal. Ia ditunjuk menggantikan Arsene Wenger yang mengundurkan diri dari jabatannya selaku juru taktik meriam London.

Emery sendiri punya tugas yang cukup berat di London Utara. Ia harus mengembalikan Arsenal sebagai penantang gelar juara setelah dua tahun ini mereka terperosok.

Sagna menilai hal pertama yang harus dibenahi Emery adalah situasi ruang ganti Arsenal yang dinilainya terlalu tentram. “Arsenal selalu dikenal sebagai tim yang terlalu baik,” ujar Sagna kepada Standard Sport.

Sagna menilai ruang ganti yang terlalu damai bisa membuat para pemain terlena padahal mereka tengah terpuruk.

“Para pemain Arsenal tidak senang berargumen satu sama lain. Mereka terlalu baik satu sama lain dan menganggap semua di antara mereka adalah teman baik.”

“Namun untuk menjadi sukses, anda butuh situasi yang buruk. Mereka harus pernah berkonfrontasi satu sama lain.”

Sagna menilai jika ruang ganti Arsenal menjadi kritis, maka mereka bisa dengan cepat memperbaiki kesalahan mereka.

“Seperti perusahaan pada umumnya, jika anda menjalankan sebuah perusahaan dan anda berharap sesuatu dari seseorang maka anda perlu menyadarkan pemain itu.”

“Hal itu tidak terjadi di Arsenal. Tim ini sangat menikmati mendukung satu sama lain. Namun ketika ada pemain yang tidak melakukan tugasnya dengan baik, maka mereka tidak pernah menyalahkannya.”

Sagna sendiri optimis bahwa Emery bisa mengubah situasi ruang ganti Arsenal itu menjadi lebih kritis.

“Emery adalah pelatih yang menuntut banyak dari pemainnya dan ia selalu mendapatkan hal itu. Memang tim ini adalah tim yang muda, di mana mereka masih belajar untuk meraih kesuksean. Namun Emery akan menghadirkan disiplin di Arsenal.” tutup mantan bek The Gunners tersebut.

 (stdr/dub)
Sumber:bolanet
Baca juga  Berita Bola-Wenger Ungkap Argumen Buang Gibbs dari Arsenal