De Gea Jadi Penyebab Zidane Hengkang Dari Madrid. Kok Bisa?

De Gea Jadi Penyebab Zidane Hengkang Dari Madrid. Kok Bisa?

Sebuah fakta terungkap mengenai keputusan Zinedine Zidane mundur dari jabatan pelatih Real Madrid. Ia dikabarkan mundur setelah berselisih paham dengan Florentino Perez mengenai David De Gea.

Pada tengah pekan lalu, Zidane membuat jagad sepakboal gempar. Ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya selaku pelatih Real Madrid setelah kurang lebih 2,5 tahun menjalani peran itu.

Keputusan Zidane itu terasa aneh. Pasalnya ia mengundurkan diri setelah membawa Los Blancos memenangkan trofi Liga Champions ke 13 mereka dengan mengalahkan Liverpool di Kiev.

Ada sejumlah teori mengenai penyebab Zidane mundur. Namun dilansir dari Don Balon, penyebab Zidane mundur adalah karena kiper Manchester United, David De Gea.

1. Tidak Mau Menurut

Sudah bukan rahasia lagi jika Real Madrid sudah mengincar David De Gea sejak lama. Mereka bahkan nyaris mendatangkannya pada tahun 2015 silam andai tidak terjadi kesalahan teknis.

Meski sudah gagal, Madrid terus diisukan masih menjadi idaman Florentino Perez. Presiden Real Madrid itu ingin agar kiper Timnas Spanyol tersebut bergabung dengan timnya.

Inilah yang menjadi awal friksi antara Zidane dan Perez. Pasalnya sang pelatih tidak menginginkan kehadiran De Gea di Bernabeu.

 

 

Baca juga  Berita 8skor-Alba: Saya Dapat Main di 3-4-3 Barcelona