Tidak Bisa Dimungkiri, Barcelona Adalah Salah Satu Klub Paling Kaya di Dunia

Tidak Bisa Dimungkiri, Barcelona Adalah Salah Satu Klub Paling Kaya di Dunia

Barcelona adalah salah satu klub yang paling agresif di bursa transfer. Pada jeda transfer awal musim ini, raksasa Spanyol itu terlibat dalam saga transfer paling mahal di dunia, yakni saat merelakan Neymar ke PSG dengan mahar 200 juta paun.

Namun dana sebesar itu tidak bertahan lama di brankas Barcelona, mereka mendatangkan Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Paulinho dan Nelson Semedo yang total nilainya mencapai 275 juta paun.

Tentu perhitungannya tidak sesederhana dengan mencari selisih pendapatan dan pengeluaran tersebut. Tapi nominal sirkulasi uang di Barcelona itu membuktikan bahwa tim ini adalah salah satu yang paling besar di dunia.

“Ketika berbicara soal uang, Barcelona adalah salah satu tim terbesar di dunia. Kami adalah salah satu dari dua atau tiga klub dengan pendapatan terbesar,” ungkap Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona kepada marca.

“Dan kami cukup kuat untuk membiayai investasi seperti yang kami lakukan musim ini, bahkan jika sebagian orang berkata itu terlalu banyak.”

“Dunia sepak bola menjadi lebih sinting setelah kepergian Neymar, kami juga bersaing dengan klub yang didukung pemerintah dan kami harus bisa menjaga keberlangsungan klub,” tutup dia.

Pada daftar klub paling berharga (most valuable club) yang dirilis beberapa waktu lalu, Barcelona berada di peringkat ketiga di bawah sang rival Real Madrid. Sementara Manchester United bertengger dengan nyaman di puncak klub paling berharga. (mrc/dre)

sumber:bolanet
Baca juga  Berita Bola-Ini Sasaran Zidane Saat Madrid Jumpa MU