Berita Bola-Presiden FIGC: Stadion Italia Tertinggal

Berita.8skor-berita bola,liga inggris,liga spanyol,liga italy,liga europa,liga champions,berita bola update,beritabola cepat,berita bola akurat,berita bola mantap,bola inggris.bola spanyol,bola italy,bola dunia,serba bola,mainbola

Berita Bola-Presiden FIGC: Stadion Italia Tertinggal

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio mengakui bahwa Italia tertinggal dari lima liga besar Eropa dalam faktor stadion serta juga kalah dengan Turki dalam faktor keselamatan.

Stadion sebagian besar klub-klub Italia terbukti tidak dimiliki oleh klub. Tidak sedikit dari mereka menyewa stadion dari pemerintah kota.

Bukan itu saja, menurut Tavecchio Italia juga tetap sangat tertinggal dalam faktor penerapan teknologi dalam mengamati suporter di dalam stadion. Dirinya juga mencontohkan bagaimana liga Eropa lainnya telah memakai bantuan teknologi untuk mengidentifikasi suporter yang masuk stadion.

“Kami mempunyai hambatan saat itu berkata soal stadion. Liga dimainkan di stadion yang lebih rendah dari rata-rata Eropa, juga dalam faktor keamanan,” ujarnya.

“Pemantauan fans hanya dapat bersifat individual, bila tidak maka bakal menjadi dramatis. Saya sempat di Turki di mana sistem elektronik aktif, semua orang diidentifikasi di tempat mereka duduk,” sambungnya.

“Sistem elektronik juga wajib diterapkan di Italia. Ada saat-saat ketika orang telah diidentifikasi di stadion, meskipun mempunyai larangan untuk datang,” tambahnya.

Tavecchio sendiri juga menyoroti bagaimana investor asing menolong dalam pengembangan suatu liga-liga besar Eropa lain, semacam di liga Jerman, Spanyol serta juga Inggris.

“Hampir semua klub sepakbola di Inggris, Jerman, Prancis serta Spanyol dibiayai oleh modal asing. Kami, di Italia, merupakan yang terbaru mengambil uang dari negara asing,” tandasnya.(foti/dzi)

Baca juga  Berita Bola-AS Roma Tetapkan Harga Manolas